Social Icons

Minggu, 12 Juli 2015

Review : Dynasty Warriors : Gundam

Ada yang beda dari game Dynasty Warriors : Gundam diantara seri seri game dynasty warrior lainnya. Yap, Jika seri game dynasty warriors yang diterbitkan Koei bercerita tentang zaman 3 kerajaan, maka Dynasty Warriors : Gundam bercerita tentang serial anime robot robotan jepang yang populer, Gundam. Permainan ini dirilis untuk jepang pada tanggal 1 maret 2007 dengan nama gundam musou untuk konsol permainan playstation 3. di amerika utara, dirilis pada tanggal 28 agustus 2007  untuk konsol playstation 3 dan xbox 360. Port game ini pun diperluas untuk playstation 2 yang disebut dengan Gundam musou special yang dirilis pada tanggal 28 februari 2008 yang menampilkan berbagai macam skenario dan mobile suits baru. Game ini sendiri dikembangkan oleh Omega Force dan diterbitkan oleh Bandai Namco Games. Sayangnya, Game ini belum tersedia untuk versi PC, hanya tersedia untuk PS3, PS2, dan Xbox 360.

Gameplay

Gameplay dari game ini cukup mirip dengan Serial game Koei yang populer seperti Dynasty Warriors atau Samurai Warriors. Ada banyak pula perubahan gameplay game ini diantara serial game Dynasty Warriors lainnya selain alur dari game yakni, Pemain diberikan opsi tempur lain yang berbeda dengan Dynasty  Warrior, Meskipun Hand to hand (Pertempuran jarak dekat) masih merupakan fokus utama dari game ini, ada juga opsi tempur berupa serangan jarak jauh menggunakan senjata hiper. Karakter dalam Dynasty Warriors: Gundam juga jauh lebih mobile, menggunakan pendorong Gundam untuk lari, melompat di udara, dan (untuk beberapa mecha) bahkan terbang. Dalam Single-player mode, terbagi atas dua mode yakni Official mode dan original mode. Dalam kedua mode ini beberapa karakter akan beralih dari satu mobile suit yang lain untuk tahap tertentu. Tergantung pada mode, pemain dapat memilih pilot dan mecha independen satu sama lain, sehingga kemampuan untuk menggunakan kombinasi dari manusia dan mesin.  Perbedaannya, Official mode berdasarkan alur komik dari serial anime Gundam yang terdiri dari 6 karakter yang dapat dimainkan secara bertahap. Sebaliknya, Original mode merupakan asli alur dari dynasty warriors : gundam berupa tim pilot terdiri dari tiga seri tersebut Universal Century dan tiga seri alam semesta alternatif ( G Gundam , Gundam Wing dan Turn-A Gundam ) menyelidiki planet misterius yang menuju jalur tabrakan dengan bumi.

Tanggapan Pemain

Saya Sendiri selaku pemain merasa terhibur dengan game ini, dikarenakan game yang satu ini dapat memberikan kita, para pemain suasana yang ekstrim dan memacu adrenalin apalagi saya sebagai salah satu penggemar berat serial anime gundam. Game ini memiliki gameplay yang mengajak para pemain agar dapat merasakan langsung bagaimana menjadi pilot dari mobile suits yang ada di anime gundam.


PREVIEW








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive

 
Blogger Templates