Social Icons

Senin, 13 Juli 2015

Review : Project I.G.I : I'm Going In

 Project I.G.I : I'm Going In merupakan salah satu game FPS yang cukup populer. Game ini dikembangkan oleh  Innerloop Studios dan dirilis pada tanggal 15 Desember 2000 oleh Eidos Interactive. Sayangnya, setelah game ini dirilis ada banyak aduan dari para gamer tentang game ini seperti kurangnya fitur multiplayer, kurangnya pemrograman character Al, serta tidak mampu men-save di tengah permainan. Walaupun demikian, ada banyak pujian mengenai grafis dan sound yang cukup baik untuk game pada masa itu, berkat digunakannya game engine yang digunakan Innerloop studios yang digunakan pula untuk pembuatan game flight simulator, Joint Strike Fighter yang juga dikembangkan oleh Innerloop Studios.



Plot

Game ini bercerita tentang Sang protagonis, Jones, dengan bantuan anya menyusup ke markas dari jach priboi dengan tujuan untuk menangkapnya dan mengumpulkan informasi mengenai tentang warhead yang dicuri. Namun, setelah penangkapan, helikopter yang mengangkut jones dan jach priboi ditemabak jatuh oleh Ekk, Komandan rusia. Rusia kemudian mangkap pribaoi serta peralatannya. Dalam permainan, priboi harus berusaha untuk keluar dari perbatasan dan menemukan peralatannya. Di misi selanjutnya, dia kemudian membajak kereta yang menagngkut priboi dan menginterogasinya. Ia kemudian mengetahui bahwa Ekk ada kaitannya dengan rencana perang nuklir. Selanjutnya, Jones akan berhadapan dengan Ekk, tetapi Ekk berhasil kabur. Pada akhirnya, Jones menemukan tempat persembunyian Ekk dan membunuhnya disana, Kemudia Anya akan mematikan senjata nuklirnya.

Characters

  • David Llewellyn Jones - Jones adalah seorang perwira di IGI (Institute for Geotactical Intelligence) dan mantan operator British SAS (special Air Service). Dalam game, Pemain mengontrol jones sebagai karakter utama.
  • Anya - Anya adalah kontak jones di kantor pusat yang mengarahkan Jones dalam berbagai misi melalui radio. Dia disandera oleh Ekk dan membantu Jones mematikan senjata nuklir setelah Ekk terbunuh dalam misi final.
  • Jach Priboi - Dealer (Penyedia) Senjata Tentara Soviet
  • Josef Priboi - Keponakan Jach Priboi
  • Ekk - seorang komandan wanita Rusia yang korup dan berniat untuk menghancurkan Eropa dengan perang nuklir.
  • Kapten Harrison - Komandan pasukan sekutu, yang membantu Jones dalam beberapa misi, dan mantan Pasukan khusus amerika serikat (Green Beret)

Tanggapan Pemain

Seperti dalam game jadul lainnya, dalam berbagai aspek seperti pemrograman Al yang buruk mampu kita maklumi karena teknologi game yang digunakan pada tahun 2000an. Walaupun demikian, Saya sendiri sangat menyukai game ini dikarenakan misi - mis (plot) yang sangat menarik dan menegangkan. selain itu grafis yang digunakan sangat baik untuk jaman game 2000an. Saya sendiri masih sering memainkan game ini walaupun sudah tamat beberapa kali :v dikarenakan game ini sendiri dapat memberikan kita suasana kita sedang mengerjakan misi rahasia agen intelijen. Yang menariknya game ini juga menyediakan berbagai macam senjata api yang sangat kuat seperti pada game Counter-Strike Contohnya, Desert Eagle, Sniper Dragunouv, AK-47, Dll. 

System Requiretments

Dikarenakan merupakan game jadul, maka agan - agan tidak perlu mengupgrade PC untuk meningkatkan Spec.

Minimum System Requirements
OS: Windows 95/98/ME
Processor: Pentium 2 @ 300 MHz
Memory: 64 MB
Hard Drive: 500 MB Free
Video Memory: 8 MB
Sound Card: DirectX Compatible


Preview





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive

 
Blogger Templates