Social Icons

Senin, 13 Juli 2015

Review : Kantai Collection

Kantai collection atau yang biasanya dikenal dengan Kancolle merupakan game strategy online yang berpusatpada pertarungan kartu yang dibuat oleh kadokawa games, salah satu industri game populer di jepang. Game ini mungkin terdengar tidak asing bagi para gamer-otaku, tapi kurang familiar ditelinga para gamer. Hal ini dikarenakan game ini sendiri sudah diadaptasi menjadi anime yang sangat populer di dunia. Game yang diluncurkan pada 23 april 2003 ini dengan cepat banyak menarik perhatian dan sampai saat ini sudah mencapai hampir 1 juta pendaftar. Game ini cukup banyak peminatnya disebabkan karena gameplay game ini memabawa para pemain agar mengatur kapall- kapal perang mereka agar menang. Walaupun demikian, cara registrasi game online ini tidak semudah game online lainnya, para pendaftar diwajibkan untuk mensetting VPN dan IPnya dan menunggu giliran mencabut lottery mendaftar terlebih dahulu, sehingga Untuk bermain saja haru melalui proses panjang.

Gameplay

Dalam Game ini pemain berperan sebagai admiral yang mengatur karakter - karakter kapal perang moe yang berasal dari zaman PD 2. Gadis - gadis ini berdasar secara nyata pada kapal - kapal prang pada PD 2. Mayoritas kapal kapal ini merupakan kapal perang dari jepang walaupun ada juga non-jepang. Pertempuran berlangsung secara otomatis dan pemain hanya bertugas untuk mengatur pembuatan dan perbaikan kapal. Pemain sendiri dapat membuat hingga 4 armada berbeda

Dalam permainan ini, pemain harus maju dengan cara menyelesaikan peta - peta dan misi untuk bertarung dengan musuh sehingga dapat naik tingkat, mendapatkan kapal baru, serta mengumpulkan sumber daya. Konstruksi, Perbaikan, dan memasok bertumpu pada 4 sumber daya, yakni bahan bakar, amunisi, bauksit, dan baja. Pasokan tersebut akan bertambah seiring waktu atau pemain dapat menyelesaikan misi untuk mendapatkan secara instan.

Dalam game ini, kapal akan menjadi lebih kuat jika semakin banyak pengalaman bertempur yang dimiliki dan naik tingkat. Jika ada kapal yang tidak dipakai dalam pertempuran, dapat dikorbankan untuk kapal lainnya dalam proses modrnisasi dengan menguatkan kapal tapi kehilangan kapal lainnya. Dalam game ini juga ada multiplayer game, sehingga pemain dapat bermain bersamadengan pemain lainnya dalam berbagai server atau bertempur dalam mode latihan.

Kapal - Kapal

  • Battleship (戦艦): Mempunyai kekuatan dan pertahanan yang kuat, namun membutuhkan sumber daya yang besar.
  • Aircraft carrier (正規空母): Memungkinkan untuk menyerang sebelum pertempuran, waktu perbaikan lama dan pesawatnya membutuhkan bauksit.
  • Light aircraft carrier (軽空母): Konsumsi bahan bakar lebih baik dan mampu menyerang kapal selam, namun pertahanan lebih lemah.
  • Seaplane carrier (水上機母艦): Mempunyai kemampuan mendeteksi musuh. Sebagian besar lemah.
  • Heavy cruiser (重巡洋艦): Mampu membuat kerusakan yang signifikan, dan hemat bahan bakar. Memiliki statistik yang lumayan, namun tidak unggul dalam bidang manapun.
  • Light cruiser (軽巡洋艦): Anti-Kapal selam, efektif dalam perang waktu malam. Mempunyai pertahanan yang lemah.
  • Destroyer (駆逐艦): Bagus untuk pertempuran malam, dan memiliki tingkat penggunaan bahan bakar dan perbaikan yang baik.
  • Torpedo cruiser (重雷装巡洋艦): Mampu mengerahkan kapal selam sedang dan torpedo.
  • Submarine (潜水艦): Memiliki darah yang rendah dan melakukan kerusakan terbatas, namun penggunaan sumber daya sangat kecil, dan hanya dapat diserang oleh jenis kapal tertentu.
  • Submarine aircraft carrier (潜水空母): Dapat membawa pesawat terbang laut.
  • Aerial battleship (航空戦艦): Melakukan perusakan yang lebih kecil daripada kapal perang standar, dan menggunakan bauksit lebih sedikit.
  • Aerial cruiser (航空巡洋艦): Melakukan perusakan yang lebih kecil daripada standard cruisers, dan menggunakan bauksit lebih sedikit.

Direncanakan kapal pertahanan pesisir akan ditambahkan ke dalam permainan pada waktu mendatang, para pengembang mengatakan bahwa kapal ini akan memainkan peran anti-kapal selam, dan akan menampilkan desain karakter yang lebih lucu dan kekanak-kanakan, karena kapal pertahanan pesisir berukuran lebih kecil dibandingkan kapal perusak.Pada debut pertama dari permainan, ada total 94 armada kapal yang berbeda tersedia. Dalam pembaruan pada 15-17 Mei 2013 ada penambahan armada kapal. Pada tanggal 11 September 2013 kapal pertama non-Jepang, kapal perusak Soviet Verniy (Верный)

Tanggapan pemain

Walaupun dalam proses registrasi, kita kan merasa sangat kewalahan dengan prosedur yang sangat rumit seperti selalu melihat timelin twitter demi menunggu undian lottery mendaftar dan pensettingan VPN untuk yang tinggal di negara selain jepang, tetapi semuanya terbayarkan saat kita memainkan game ini. Game ini benar - benar memberikan pemain suasana menjadi admiral kapal perang dunia 2 Selain itu, untuk para penggemar karakter anime moe juga sangat cocok dengan game ini, game ini sendiri menjadikan gadis - gadis moe sebagai presentasi kapal PD2. Sebagai pencinta game startegy, saya juga sangat menyukai game ini walaupun sangat sulit untuk memahami bahasa yang digunakan dalam game ini karena menggunakan aksara jepang.

Preview








Pada Pos berikutnya, ane bakal post mengenai cara pendaftaran dari game Kantai Collection.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archive

 
Blogger Templates